Belajar Memahami Cinta Sejati

Posted By : Posted on - 07.35 with No comments
Seorang pemuda baik yang baru lulus sarjana sedang jatuh cinta kepada seorang gadis. Dia mencintai gadis itu bukan karena kecerdasannya, kecantikannya namun ia merasa bahwa gadis itu segalanya baginya. Bahkan saking jatuh cintanya kepada gadis itu sering terbawa ke dalam mimpi pemuda tersebut, sering kali ia bermimpi menikahi gadis itu dan menghabiskan sisa hidupnya dengan gadis pujaannya tersebut, dan ia benar benar mengharpakan segala mimpinya tersebut menjadi sebuah kenyataan.

Tetapi yang mengherankan bukan karena seberapa besar cintanya kepada gadis pujaannya melainkan karena pemuda tersebut belum mnyatakan cinta kepada gadis itu dan iapun belum tahu apakah gadis itu mau menerima atau menolaknya, namun rasa cintanya begitu besar kepada gadis tersebut. Karena merasa kasihan cintanya tak berbalas teman-temannya berkata "Mengapa kamu begitu berharap banyak tentang dia, bahkan kamu tidak tahu apakah dia mencintaimu atau tidak? Sebaiknya kamu menceritakan perasaanmu terlebih dahulu, dan kemudian kamu akan mengetahui dia menyukaimu atau tidak ".

Belajar Memahami Cinta Sejati

Pemuda itu merasa bahwa cara itu adalah cara yang benar. Gadis itu harus tahu dari awal, bahwa pemuda ini mencintainya. Hingga pada suatu kesempatan yang tepat pemuda ini benar benar menyatakan perasaannya yang amat tulus kepada gadis tersebut, namun apa yang didapat dari gadis tersebut adalah penolakan yang disertai dengan ejekan. Teman-temannya mengira bahwa pemuda tersebut akan sangat patah dan sakit hati cintanya yang tulus ditolak mentah mentah, dan mereka menebak tentu saat ini pemuda tersebut akan menghabiskan banyak waktunya untuk meratapi penolakan tersebut dengan mabuk mabukan, menggunakan drugs atau bahkan bisa mengakhiri hidupnya.

Kawatir akan hal itu teman-temannya menjenguknya dan ingin melihat bagaimana keadaanya. Namun ternyata perkiraan mereka bahwa pemuda tersebut akan patah hati justru berbanding terbalik dengan apa yang dilihatnya sekarang. Saat ini pemuda ini bahkan sangat rajin bekerja untuk meneruskan program S2 nya, belajar tiap hari, wajahnya selalu riang dan penuh semangat. Ketika mereka bertanya kenapa pemuda tersebut tidak sedih padahal cintanya yang tulus ditolak mentah mentah bahkan disertai dengan ejekan, dia menjawab, " Mengapa saya harus merasa seidh, patah hati atau merasa buruk? Aku kehilangan orang yang pernah saya cintai dalam hidup saya namun dia justru kehilangan orang yang benar-benar tulus mencintai dia apa adanya dan sepenuh hati.

"Cinta sejati adalah semua hal tentang memberi kepada orang lain tanpa mengharapkan suatu imbalan apa pun, jika orang lain menolaknya, justru merekalah yang kehilangan orang baik yang paling penting dalam hidup mereka. Jadi jangan pernah merasa sedih jika cinta yang tulus ditolak oleh pujaan hati Anda.".

G+

Jika Anda merasa Artikel di blog ini berguna dan mencerahkan, Silahkan share di media sosial melalui tombol diatas agar membantu pembaca lain tercerahkan, Atau jika artikel ini bermanfaat silahkan muat ulang namun hargailah dengan menempatkan link web blog ini, Menghargai karya orang lain sama halnya menghargai diri Anda sendiri,Terima kasih!
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar